Minggu, 01 Januari 2012

Pengalaman Travelling Pertama...SEMARANG...Lost in this city for 7days

SEMARANG..

Memang sih...mungkin ga ada pengalaman yang paling berkesan disini.. secara aku lahir di Semarang dan dibesarkan di kota yang nggak jauh dari Semarang pula..
Tapi tetap saja ada pengalaman yang paling berkesan di kota nasi ayam ini buatku.. Tour private ke Semarang merupakan kancah awalku dan merupakan titik awal dari gejolak darah naked travellerku (cie illeh bahasanya...wkwkwk)...

Tempat yang MOST WANTED banget hukumnya di Semarang...

LAWANG SEWU






Terletak di Simpang Lima Tugu Muda..
Tempat ini sih merupakan gedung tua yang udah ada sejak Jaman Belanda.,
Dinamain Lawang Sewu karena pintunya yang banyaaakkk banget... Konon katanya, nggak ada satupun orang yang berhasil ngitung berapa jumlah pintu yang ada di gedung ini.. Kata yang jaga...pasti setekah hitungan ke 700 sekian, si penghitung akan lupa jumlah hitungannya sendiri.. Karena itu gedung ini dinamain lawang sewu..

Lawang sewu ada ruangan bawah tanahnya yang terkenal angker.. Bahkan sangking angkernya beberapa saat tahun yang lalu ada sekelompok tim dari Dunia Lain yang mencoba menangkap penampakan di Lokasi ini yang berujung pada sakit - sakitan yang di derita pada pencobanya (kata yang jaga sih ini). Ruaang bawah tanahnya itu dipakai buat tempat hukuman mati di jaman Jepang.

Ada sedikit kisah angker sih..waktu aku ke lawang sewu kan rame - rame sama sepupu. Pas di ruang bawah tanah, salah seorang sepupuku ngaku kalo dia diliatin tentara Belanda yang masih pake pakean dinas lengkap dan berdarah. Kalo aku sendiri sih cuma ngrasa mendadak merinding aja di spot - spot tertentu.

Salah satu ornamen kaca di Lawang sewu ini ada yang kalo terkena cahaya matahari jadi baguss banget. Ornamen kaca ini dapat terlihat jelas ketika kita memasuki main hall lantai satu Lawang Sewu. Di Lantai satu juga kita dapat melihat lukisan ratu pantai selatan yang benar - benar terkesan hidup.

Di Lawang seru juga terdapat salah satu tangga yang konon pembuatnya masih satu pabrik sama yang buat tangga kapal titanic ( kata penjaganya ini)


PAnDANARAN


Ini merupakan pusat oleh - oleh khas Semarang.. Paling anti banget dilewatin buat para pelancong.. Soalnya dimana lagi kita bisa berburu kue mochi, lumpia dan bandeng presto khas Semarang selain di kawasan ini???


Lumpia paling enak sih Lumpia Mataram...


Bandeng Presto


Mochi


KAWASAN SIMPANG LIMA





Ini merupakan kawasan kuliner di Semarang. Dikawasan ini banyak banget ditawarin makanan yang oke banget baik di kantong maupun di lidah... Pokoknya so recommended banget dah.. Selain itu juga banyak pedagang asongan yang jual macem - macem barang disini...

Makanan khas Semarang yang ditawarin di kawasan ini nih gan...

NASI AYAM

Buatku, ke Semarang tanpa makan nasi ayam tuh bener - bener ada yang kurang... Terasa beda aja gitu kalo ga sempet makan nasi ayam..
Nasi gurih yang dicampur dengan berbagai lauk ini memang lezat banget.. Terasa gurih, asin dan manis..Bener - bener pas banget di lidah..
Nasi ayam ini memang paling enak ditemenin sama berbagai sate seperti sate usus, sate jantung ayam, sate tekor puyuh dan lain sebagainya..



Trus ada pula makanan khas Kudus yang gak kalah lezat nangkring di Semarang..

NASI PINDANG




Tidak ada komentar:

Posting Komentar